Selasa, 01 Januari 2013

Negara Bagian Delaware

Delaware adalah negara Amerika Serikat yang terletak di Pantai Atlantik di wilayah Mid-Atlantik dari Amerika Serikat. Hal ini berbatasan di selatan dan barat oleh Maryland, ke timur laut dengan New Jersey, dan ke utara dengan Pennsylvania. Negara mengambil nama dari Thomas Barat, 3rd Baron De La Warr, seorang bangsawan Inggris dan kolonial pertama Virginia gubernur, setelah antaranya apa yang sekarang disebut Cape Henlopen awalnya bernama.

Delaware terletak di bagian timur laut dari Semenanjung Delmarva dan merupakan yang paling luas kedua, yang paling padat penduduknya keenam, namun keenam yang paling padat penduduknya dari 50 Amerika Serikat. Delaware dibagi menjadi tiga kabupaten. Dari utara ke selatan, ketiga kabupaten ini New Castle, Kent, dan Sussex. Sementara dua selatan kabupaten secara historis didominasi pertanian, New Castle County telah lebih maju.

Sebelum pantai yang pertama kali dieksplorasi oleh orang Eropa pada abad ke-16, Delaware dihuni oleh beberapa kelompok penduduk asli Amerika, termasuk Lenape di utara dan Nanticoke di selatan. Pada awalnya dijajah oleh pedagang Belanda di Zwaanendael, terletak dekat kota sekarang Lewes, pada 1631.  Delaware adalah salah satu dari 13 koloni berpartisipasi dalam Revolusi Amerika dan pada tanggal 7 Desember 1787, menjadi negara pertama yang meratifikasi Konstitusi Amerika Serikat, sehingga menjadi dikenal sebagai The First State.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar